top of page
  • Writer's pictureIlmu SEO

Yuk Coba Model Diet Ini agar Jarum Timbangan Geser ke Kiri

Saat berat badan kita sedang naik dari berat badan biasanya tentu membuat kita gerah dan bingung sendiri, berbagai usaha untuk mengecilkan paha, termasuk olahraga mengecilkan paha, perut, dan pipi sudah dicoba tapi masih belum berhasil. Jangan bersedih, karena bisa saja kamu belum menemukan metode diet yang cocok untukmu. Nah, berikut adalah referensi cara diet yang bisa kamu coba untuk menurunkan berat badanmu.



https://emsig-global.com/dr/wp-content/uploads/2018/01/01-Heres-Why-Your-Next-Crash-Diet-Is-Doomed-to-Fail-According-to-Science-shutterstock_544589101-1024x683.jpg


1. Diet Mayo

Meski namanya mayo, diet ini sama sekali tidak ada hubungannya dengan mayo atau mayonaise. Nama Mayo ditengarai berasal dari Mayo Clinic, klinik kesehatan di Amerika yang pertama kali memperkenalkan metode ini. Diet ini diklaim dapat menurunkan berat badan dalam waktu yang singkat dan hasil yang fantastis. Durasi diet mayo berlangsung selama 13 hari dengan pola makan yang diatur namun hanya boleh dilakukan sekali setahun. Prinsip diet mayo adalah no carbo and no salt alias tidak mengonsumsi karbohidrat dan garam. Badan bisa menjadi kurus karena saat tubuh tidak mendapatkan karbohidrat, protein lah yang akan dipecah menjadi sumber energi. Selain itu diet ini juga menyebabkan sering buang air kecil karena tidak ada garam yang berfungsi sebagai pengikat air. Ya, garam memang berfungsi sebagai penyeimbang cairan elektrolit. Sehingga saat anda banyak minum namun tidak mengonsumsi garam, maka akan sering buang air kecil dan bisa menyebabkan berat badan tubuh turun karena kehilangan cairan tubuh.


2. Diet Ketofastosis

Diet ketofastosis merupakan diet yang disebut sebut sukses ngecilin paha, lengan, lemak di perut sampai pipi. Ketofastosis sendiri merupakan singkatan dari ketogenic dan fastosis. Ketogenic merupakan pola makan rendah karbohidrat dan tinggi lemak. Ya, berbeda dengan diet lainnya yang tidak memperbolehkan makanan berlemak, diet ini justru mengharuskan mengonsumsi lemak dan santan serta menghindari gula dan karbohidrat. Dengan pola makan seperti ini, diharapkan tubuh akan memasuki fase yang disebut ketosis, yaitu saat kondisi tubuh kekurangan karbohidrat dan akan mulai membakar lemak sebagai sumber energi. Sedangkan fastosis sendiri berarti fasting on ketosis yang artinya berpuasa dalam keadaan ketosis. Lamanya berpuasa bervariasi antara 6-12jam bergantung ketahanan tubuh. Metode diet ini tidak sama seperti yang lainnya yang hanya selama durasi tertentu, pelaku ketofastosis diharapkan menjadikan pola makan tersebut menjadi gaya hidupnya. Hasil pada setiap orang pun berbeda beda bergantung dengan tubuhnya sendiri maupun ketaatan terhadap protokol diet.


3. Diet GM

Diet GM juga dikenal sebagai diet generic motors. Diet ini hanya mengharuskan untuk membatasi menu dan porsi makan selama seminggu. Berat badan yang diklaim bisa turun hingga 7kg per minggu. Diet GM menganjurkan untuk memperbanyak makan makanan yang mengandung banyak air seperti sayur dan buah- buahan. Dipercaya bahwa sayur dan buah- buahan serta makanan yang banyak mengandung air lainnya bisa meningkatkan pembakaran lemak sekaligus membuang racun di tubuh. Meski demikian, pola diet ini tentu memiliki kekurangan. Seperti yang telah diketahui, protein berfungsi untuk perbaikan dan regenerasi sel tubuh dan menyuplai energi serta membentuk otot. Berkurangnya asupan protein dalam diet ini berpotensi membuat gangguan pada fungsi tersebut.



http://frequency.fitness/wp-content/uploads/2016/07/low.jpg

4. Diet Berdasarkan Golongan Darah

Apakah kamu percaya bahwa perbedaan golongan darah memiliki reaksi yang berbeda terhadap bahan makanan yang sama? Metode diet berdasarkan golongan darah ini pertama kali dikenalkan oleh dokter Peter J’Adamo dari Amerika Serikat. Metode diet ini meyakini bahwa bahan makanan yang berguna bagi satu golongan darah belum tentu efektif terhadap golongan darah yang lain. Hubungan antara golongan darah dengan diet telah ditemukan oleh beberapa penelitian yaitu adanya reaksi kimia antara darah dan makanan. Contoh dari pola diet ini adalah untuk golongan darah B bahan makanan dibedakan menjadi tiga jenis yaitu makanan yang bermanfaat sebagai obat, netral dan yang dipantang. Begitu pula ada sendiri protokol untuk golongan darah lainnya.

23 views0 comments

Comments


bottom of page