top of page
  • Writer's pictureIlmu SEO

Unik! Ini 6 desain kartu nama yang tidak biasa

Sebagai permulaan dalam berbisnis, membuat kartu nama untuk profil diri, perusahaan maupun produk sangatlah penting. Kartu nama bisnis penting untuk mem-branding suatu produk maupun perusahaan itu sendiri. Dalam kartu nama biasanya memuat informasi mengenai nama, produk, dan kontak yang bisa dihubungi. Namun terkadang, apabila tampilan visualnya tidak menarik, orang akan malas membacanya, apalagi menyimpannya. Nah, untuk menunjang bisnismu, cobalah membuat kartu nama yang out of the box agar menarik perhatian dan tentu saja, akan menambah panjang gurita bisnismu. Berikut beberapa inspirasi desain dan cara membuat kartu nama untukmu


1. Mini Kanvas

Buat kamu yang berbisnis di dunia seni, kreativitas adalah hal yang mutlak. Desain kartu nama pun juga harus dibuat se- kreatif mungkin agar meyakinkan orang bahwa kamu adalah orang memang berjiwa seni tinggi. Nah, bentuk kartu nama di bawah ini bisa dijadikan contoh. Sekilas bentuknya hanya selembar kertas persegi panjang biasa. Namun, setelah dilihat ulang, kartu nama ini bisa dibongkar dan dibentuk ulang menjadi mini kanvas 3D. Cocok sekali ya dengan jasa yang ditawarkan yaitu les privat seni untuk anak.




2. Rumah 3D

Menawarkan rumah bagi agen properti tidak semudah menawarkan jualan minuman. Selain karena biasanya menawarkan ke klien yang berduit, juga karena banyaknya kompetitor yang menawarkan jasa serupa. Supaya kamu lebih diingat, tidak ada salahnya kalau kamu membuat kartu nama yang menarik dengan visual bentuk rumah 3D. Selain bentuknya yang menarik, kamu juga bisa memilih warna yang mencolok seperti warna kuning atau neon. Dijamin calon klienmu akan menyimpan kartu namamu dan akan segera menghubungi sewaktu- waktu mereka membutuhkanmu




3. Tempat olah raga

Menjamurnya bisnis tempat gym, pilates dan olahraga lainnya membuat kita yang berbisnis di lahan yang sama perlu berjuang lebih keras untuk menarik lebih banyak member. Kamu bisa mulai mempromosikan tempat olah raga yang kamu kelola dengan membuat kartu nama perusahaan yang kreatif. Gambar di bawah ini adalah contoh kartu nama yang unik untuk tempat pilates. Bentuk awalnya persegi panjang biasa, namun siapa sangka bisa dibentuk menjadi orang-orangan lucu yang bisa digerakkan dan menirukan gerakan pilates.




4. Kartu Nama Plus Flashdisk

Dengan kemajuan teknologi saat ini, tempat penyimpanan data eksternal alias flashdisk dapat diintegrasikan di selembar kartu nama berbahan plastik. Nah, apabila kamu berbisnis dengan nilai proyek yang fantastis, cobalah untuk mengeluarkan modal sedikit lebih besar dengan membuat kartu nama yang bisa berfungsi untuk flashdisk. Bisa dipastikan kartu namamu akan sangat berguna dan tidak mungkin dibuang begitu saja.




5. kamera

Karena kartu nama adalah representasi dari bisnismu, maka buatlah orang yang melihat kartu namamu pertama kali langsung memahami apa yang kamu jual. Seperti kartu nama berbentuk kamera ini. Tanpa membaca apa isinya, orang akan langsung mengerti bahwa kamu berbisnis jasa fotografi. Simpel dan yang pasti melekat di calon klienmu.




6. parutan keju

Ingin kartu nama yang kamu berikan tidak berakhir di tempat sampah? Cobalah membuat kartu nama yang bisa digunakan untuk fungsi lain. Kartu nama yang satu ini unik sekali karena terbuat dari besi yang bisa digunakan untuk memarut keju. Walau ukurannya kecil, tapi cukup fungsional karena justru bisa dibawa saat traveling. Ada ada saja ya!




Itu dia 6 inspirasi bentuk kartu nama yang unik dan kreatif. Semoga kamu terinspirasi untuk membuat yang lebih unik lagi ya!

64 views0 comments

Commentaires


bottom of page