top of page
  • Writer's pictureIlmu SEO

Rumah Sempit Bukan Berarti Ngga Bisa Punya Ruang Tamu Kece, Ini Buktinya

Keterbatasan ukuran ruang terkadang menimbulkan kesulitan saat mencari inspirasi ruang tamu yang menarik. Ukuran lahan yang terbatas dan mahalnya biaya hunian memang membuat sebagian orang harus memilih tinggal di rumah yang berukuran tidak terlalu besar. Dengan ukuran rumah yang tidak terlalu luas, kita harus pintar pintar mengatur tata letak ruangan, memilih interior sampai memilih desain warna yang sesuai. Kalau kamu sekarang sedang mencari inspirasi desai ruang tamu untuk rumah yang berukuran minimalis, berikut beberapa rekomendasinya


Monokrom

Perpaduan warna hitam dan putih memang ngga pernah ada matinya dan selalu cocok bila diaplikasikan. Memilih hanya dua tone warna membuat ruangan yang berukuran kecil tidak semakin terasa sempit. Sebaliknya, dengan warna yang netral akan menimbulkan kesan lega. Untuk mempermanis ruang tamumu, kamu bisa menambahkan hiasan tanaman dalam pot kecil serta foto dan hiasan dinding.


https://dekorrumah.net/wp-content/uploads/2017/03/model-ruang-tamu-minimalis-ukuran-3x3.jpg


Shabby Chic

Desain ruang tamu shabby chic saat ini sedang banyak diminati oleh pasangan muda. Tema ini berkaitan erat dengan pemilihan warna pastel dan motif bunga bunga vintage yang klasik. Pemilihan perabot pun tidak jauh jauh dari bentuk yang unyu khas interior feminim. Tidak heran apabila penggemar desain ruang tamu ini adalah kaum hawa. Desain shabby chic ini terinspirasi dari kawasan pedesaan di Inggris yang banyak mendaur ulang perabot tua namun tetap menghasilkan kesan elegan.




Vintage dan Klasik

Kamu penggemar barang atau sesuatu yang berbau kuno? Nah, kamu bisa menghias ruang tamu dengan tema yang vintage dengan memilih perabot yang kuno. Sebagai contoh adalah foto berikut, pemilihan sofa yang jadul menimbulkan kesan klasik dan kuno. Apalagi ditambah pajangan radio tua yang diletakkan di meja kayu pendek. Lengkapi pula dengan hiasan lukisan bunga yang tampak kuno. Dijamin tamu yang berkunjung ke rumahmu serasa kembali ke zaman old deh!




Wallpaper dan penyekat

Buat kamu yang tidak memiliki lahan yang cukup luas, namun ingin tetap memiliki ruang tamu dan ruang makan yang terpisah, ide satu ini boleh dicontek. Ruang tamu dan ruang makan berdampingan dengan diberi penyekat. Kalau ada tamu, tinggal tutup penyekatnya, dan privasi keluarga lain di ruang makan tidak terganggu. Bila tidak ada tamu, maka tempat untuk makan dan berinteraksi lebih luas deh. Nah, jangan takut untuk menggunakan wallpaper untuk mempermanis ruanganmu. Dengan pemilihan motif dan warna yang tepat, justru akan membuat ruanganmu tampak luas.




Tropikal

Pernah tau desain ruang tamu dengan tema tropikal? Kalau kamu belum tahu, coba lihat inspirasi desain ruang tamu yang satu ini. Tema tropikal biasanya memilih elemen warna biru seperti laut atau motif floral dedaunan seperti di hutan. Tema ruang tamu tropikal berwarna biru muda dan kuning seolah membawa tamunya merasakan sensasi berada di pantai. Perpaduan warna yang kontras, yaitu biru kuning, justru membuat padu padan yang serasi. Ditambah pula dengan pilihan pemanis ruangan yaitu tanaman monstera yang memang merupakan tanaman untuk di dalam ruangan.



http://www.desainlansekap.com/wp-content/uploads/2017/10/30-desain-interior-ruang-tamu-minimalis-modern-terbaru-2017-for-desain-ruang-tamu-minimalis.jpg


Nah, oleh karena itu jangan bersedih walaupun rumahmu sederhana dan berukuran minimalis. Dengan desain dan tata ruang yang tepat tetap akan membuat ruang tamumu cantik dan menarik. Memang memuliakan tamu adalah kewajiban, oleh karena itu, walaupun ruang tamu sudah tampak cantik, jangan lupa untuk menjaga kebersihan rumahmu, karena justru itulah yang paling penting. Bagaimana? Apakah kamu sudah menemukan inspirasi favoritmu?

19 views0 comments

Comments


bottom of page