top of page
  • Writer's pictureIlmu SEO

Jangan Sampai Salah, Kenali Jenis Bahan Kerudung Ini

Saat ini beredar banyak jenis bahan hijab yang bisa kamu pilih untuk melengkapi style hijab casualmu. Terkadang saking banyaknya jenis kain, kamu bingung untuk menentukan pilihanmu. Mau beli tapi takut jelek atau mudah kusut. Berikut gambaran beberapa kain yang saat ini banyak dipakai untuk bahan hijab, agar kamu tahu bedanya.


1. Voal

Saat ini jenis kain voal sedang menjadi primadona sebagai bahan hijab. Bahannya ringan, tidak panas, tidak menerawang tetapi dapat berdiri tegak di atas dahi. Kain voal ini mirip dengan kain katun biasa, namun lebih tidak mudah kusut. Berbagai brand hijab saat ini berlomba lomba mengeluarkan seri hijab voal. Sebuah brand hijab bernama Heaven Light yang memasarkan produknya secara online bahkan mampu menjual ribuan buah dan hanya habis dalam hitungan jam. Luar biasa memang untuk produk ini.



https://dynamic.zacdn.com/arP6q09nlJNagoqZ1pcyWUeR2w8=/fit-in/346x500/filters:quality(90):fill(ffffff)/http://static.id.zalora.net/p/diario-1189-8061061-1.jpg


2. Maxmara

Kerudung maxmara ini sering terlihat cantik dan elegan karena sering hadir dengan berbagai motif yang bagus dan menarik. Karakter kain maxmara ini halus, lembut dan sedikit mengilap. Sebenarnya mirip dengan kain satin, namun lebih tidak licin bila digunakan. Dan jika dilihat secara seksama, serat kain maxmara lebih rapi dan lebih baik dibandingkan dengan kain satin. Selain digunakan untuk pelengkap ootd hijab casual, kerudung dengan jenis bahan ini juga cocok untuk dipakai acara formal. Namun sayang, beberapa jenis kain maxmara yang jika tidak memiliki kualitas baik akan membuat telinga terasa tertutup dan menurunkan fungsi pendengaran.



https://muslimore.com/uploads/products/data/gambar-kerudung-jilbab-murah-motif-belyanza-scarf-premium-voal.jpg


3. Cotton fiber

Jenis cotton fiber atau yang lebih akrab dikenal dengan nama kain katun adalah jenis bahan kerudung yang timeless alias selalu ada. Seperti karakteristik kain katun pada umumnya, hijab dengan jenis ini tidak terasa panas, mudah dibentuk, serta menyerap keringat. Kain katun juga tidak menerawang saat digunakan. Kerudung jenis ini banyak serinya, mulai dari yang berwarna putih polos, berwarna warni tanpa motif maupun dengan motif.



https://www.static-src.com/wcsstore/Indraprastha/images/catalog/full/99/MTA-1985193/cantik-kerudung_cantik-kerudung-misha-square-voal-shawl---sky-blue-no-4_full08.jpg


4. Jeans

Coba sesekali kamu mencoba style hijab casual jeans, yang membuatmu tampak kekinian dan chic. Bila biasanya kain jeans atau denim digunakan untuk celana atau rok, kali ini mulai banyak yang menggunakannya untuk bahan kerudung. Tentu bahan kainnya sedikit berbeda dengan yang digunakan untuk rok atau celana. Bila biasanya jeans yang digunakan tebal, bila untuk hijab maka kain jeans yang digunakan setipis mungkin agar mudah saat dibentuk. Meski demikian, hijab bahan ini memiliki kekurangan yaitu terasa panas dan menggembung saat digunakan. Oleh karena itu, jenis hijab ini biasanya hadir dalam bentuk pashmina agar penggunaannya cukup disampirkan saja.



https://s1.bukalapak.com/img/1435562411/m-1000-1000/Hijab_kerudung_jilbab_segiempat_denim_supernova_polos.jpg


5. Organza

Apakah kamu pernah tau kerudung dengan jenis bahan organza? Organza adalah jenis kain yang menyerupai kaca. Biasanya kain ini sangat tipis dan menerawang, hampir transparan seperti kaca. Oleh karena itu, saat digunakan, kamu harus menggunakan inner ninja untuk menutup kepala dan lehermu. Kerudung organza ini juga akan sedikit mengembang bila digunakan, sehingga kurang cocok apabila digunakan oleh pemakai yang berpipi tembam karena akan menambah volume wajah. Kerudung ini biasanya sering dipakai untuk acara acara formal. Tapi tidak ada salahnya untuk menggunakannya sebagai pilihan penampilan kasual seperti contoh di bawah.




Nah, ladies, itu dia gambaran tentang jenis jenis kain yang biasa digunakan untuk hijab. Semoga kamu sudah tidak bingung dan salah pilih ya saat membeli hijab!

35 views0 comments

Comentários


bottom of page