top of page
  • Writer's pictureIlmu SEO

Intip Inspirasi Peluang Usaha Baru di Era Millenial

Dunia digital sekarang semakin membuka banyak peluang usaha baru. Tidak dipungkiri bahwa terkadang justru pendapatan dari pekerjaan sampingan lewat online lebih besar daripada pendapatan sebagai pegawai. Nah bagi kamu yang sedang mencari tambahan pundi pundi uang, coba intip beberapa inspirasi peluang usaha baru yang mungkin cocok untukmu


1. Jasa Titip

Kalau kamu sering bepergian ke luar negeri, saat ini sedang nge-trend jenis usaha terbaru yaitu jasa titip. Sistem dari jasa titip ini adalah seseorang yang menawarkan jasa untuk menjadi personal shopper sesuai keinginan klien atau bisa juga sudah menawarkan terlebih dahulu daftar barang yang bisa dipesan. Setelah klien memesan, para pemberi jasa titip ini akan membelikan pesanan dan nantinya akan meminta sejumlah uang sebagai jasa membelikan produk ini. Dengan membuka jasa ini, uang yang kamu gunakan untuk traveling juga bisa berkurang karena keuntungan dari jasa titip ini. Tapi juga tidak melulu harus barang dari luar negeri. Memang biasanya barang barang yang dipesan adalah yang sulit atau bahkan tidak ditemukan di daerahnya namun tetap ada di Indonesia. Sebagai contoh adalah jasa titip brand Miniso, atau IKEA yang saat ini hanya ada di kota – kota tertentu.



http://chicagosgirlonthego.com/Wpress/wp-content/uploads/chicago-personal-shopping-service-01.jpg


2. Online Coaching

Di tengah kesibukan dalam beraktivitas, beberapa orang juga lebih memilih meningkatkan kemampuan mereka dengan berinteraksi di dunia maya. Nah, saat kamu memiliki kelebihan tertentu, kamu bisa coba untuk memberikan ilmumu kepada orang lain via online. Tentu tidak cuma cuma alias dengan memasang tarif. Sebagai contoh mungkin jika kamu jago berbahasa Inggris dengan nilai TOEFL di atas 550, kamu bisa membuat pelatihan dan les privat via online. Kamu bisa memberikan tips dan trik agar sukses saat tes TOEFL. Selain itu, soal soal juga diberikan secara online dan kemudian dibahas. Atau pernah dengan kulwap alias kuliah whatsapp? Kulwap juga bisa dibuat dengan sistem berbayar, jadi hanya anggota yang sudah membayar registrasi yang dapat bergabung di grup yang ada di aplikasi sosial media tersebut. Kemudian kamu bisa deh berbagi tentang pengalaman maupun ilmumu. Terdengar menarik bukan?



https://static.independent.co.uk/s3fs-public/thumbnails/image/2017/10/30/10/whatsapp.jpg


3. Vlogger atau blogger

Yap, generasi millenial mungkin sudah tidak asing dengan istilah vlogger atau blogger. Berbekal minat pada topik tertentu dan percaya diri, kamu bisa mulai ngeksis di dunia maya dengan berbicara atau menulis sebuah konten. Misalnya kamu memiliki minat di dunia kosmetik, kamu bisa mulai me-review produk produk kosmetik dan memberikan pendapat serta rekomendasi. Bila kamu sudah memiliki banyak pengikut, bisa dipastikan pundi pundi rupiahmu bertambah. Baik dari endorse produk maupun dari situs tempat kamu memiliki konten. Kalau kamu meragukan jumlah rupiah yang dihasilkan, ada cerita dari seorang beauty vlogger di YouTube yang memilih resign dari perusahaan tambang terkenal di Indonesia karena pendapatannya dari YouTube yang jauh melebihi penghasilannya saat menjadi pegawai.



https://www.internetmatters.org/wp-content/uploads/2018/03/Vlogging.jpg


4. Sewa properti

Mungkin kamu sudah pernah mendengar tentang AirBnB atau RedDoorz. Situs ini memungkinkan kita yang memiliki properti rumah atau kamar menyewakannya kepada orang lain. Nah, daripada aset dan properti milik kita atau orang tua kita menganggur, kamu bisa mempromosikan pada situs tersebut. Cukup mendaftar, mengunggah foto dan detil properti yang kamu tawarkan serta memasang harga, maka kamu tinggal duduk manis menanti order. Pembayaran yang dilakukan klien biasanya lewat pihak situs, dan nanti akan ditransfer ke rekeningmu apabila sudah selesai transaksinya. Senang deh kamu bisa memanfaatkan asetmu!



http://i.huffpost.com/gen/3572126/images/o-AIRBNB-facebook.jpg

6 views0 comments

Comments


bottom of page