top of page
  • Writer's pictureIlmu SEO

Ini Dia Spesifikasi Iphone 7 Dan Iphone 7 Plus

Sejak rilis pertama kali pada bulan september 2016 di Amerika Serikat, banyak penggemar produk Apple yang antusias dengan spesifikasi iphone 7 dan iphone 7 plus. Banyak yang sudah menantikan kehadiran dan spesifikasi iphone 7 dan harga yang disebut sebut sebagai pengganti iphone 6 dan iphone 6 plus. Sebenarnya apa sih yang membuat iphone 7 begitu dinantikan? Ternyata ada beberapa spek iphone 7 yang membuat iri pengguna smartphone lain.



http://cdn.wccftech.com/wp-content/uploads/2016/09/iPhone-7-1-4.jpg


Dikutip dari laman resminya, Apple menyampaikan bahwa iphone 7 dan iphone 7 plus ada banyak perubahan pada hardware dibanding dengan seri seri sebelumnya. Terdapat prosesor quad core yang meningkatkan kerja sistemnya, layar yang lebih terang serta water ressistant alias tahan terhadap air dengan kedalaman maksimal satu meter selama 30 menit. Ditambah kamera depan ada peningkatan resolusi. Beberapa fitur kamera di iphone 7 disebut sebut mengalahkan kualitas kamera DSLR. Pada kamera iphone 7 plus, terdapat dual camera yaitu terdapat dua buah lensa, lensa telephoto dan lensa wide angle. Perpaduan dua lensa tersebut dapat menghasilkan gambar yang sangat mendekati aslinya, warnanya natural dan hasil yang sangat bagus tanpa perlu kamera DSLR.


Adanya fitur DoF atau Depth of Field membuat iphone 7 juga menjadi unggul. Depth of Field adalah efek saat kamera akan fokus terhadap objek tertentu sedangkan backgroundnya akan blur. Walaupun di berbagai smartphone juga terdapat fitur autofocus, namun belum bisa menyaingi efek dari fitur ini. Iphone 7 juga memiliki kamera dengan bukaan lebih besar, yaitu f/1.8. Hasilnya akan memberikan efek yang bagus pada kondisi dengan pencahayaan yang kurang. Semakin besar bukaan kamera, semakin banyak cahaya yang masuk, oleh karena itu, gambar juga lebih terang.


Walaupun port audio jack dihilangkan, iphone 7 dilengkapi dengan adaptor serta earphone yang dipasangkan melalui port lightning. Hal ini dilakukan karena Apple ingin memberikan sebuah speaker tambahan di posisi dimana port audio jack tadi berada. Nah, inovasi tadi menjadikan iphone 7 sebagai iphone pertama yang mampu mengeluarkan suara stereo. Diklaim oleh Apple, baik iphone 7 maupun iphone 7 plus mampu mengeluarkan suara 2 kali lebih keras dari seri sebelumnya.


Ponsel yang dirilis di Indonesia pada Maret tahun lalu ini hadir dalam lima pilihan warna, yaitu Silver, Gold, Rose Gold, Black, juga Jet Black. Namun baru baru ini Apple merilis warna terbaru yaitu merah, yang merupakan hasil kerja sama dengan organisasi nirlaba RED. Sebelum rilis warna merah, warna Jet Black juga sudah menjadi incaran penggemar produk Apple. Warna ini diterjemahkan oleh Apple Indonesia menjadi hitam legam glossy. Warna ini dicapai melalu proses anodisasi dan pemolesan sebanyak sembilan langkah. Permukaannya sama kerasnya dengan produk Apple teranodasi lainnya. Namun dengan warnanya yang glossy, sangat memungkinkan terjadi gesekan, dan guratan halus karena penggunaan. Tentunya dengan warna ini sangat terlihat kentara. Oleh karena itu, disarankan untuk menggunakan casing tambahan. Lain lagi dengan warna merah. Warna yang eye catching ini memiliki material depan belakang yang berwarna merah dan warna putih di depan. Edisi khusus ini merupakan hasil kerja sama dengan lembaga amal yang fokus pada HIV/ AIDS.



https://www.technobuffalo.com/wp-content/uploads/2017/03/C7c0dcCWwAIaOqf.jpg

Untuk ketahanan baterai, Apple mengklaim bahwa iPhone 7 dapat bertahan satu jam lebih lama dari seri iphone 6 plus. Namun untuk ketahanan baterai ini bergantung oleh konfigurasi jaringan dan banyak faktor lain.

5 views0 comments

Comments


bottom of page