top of page
  • Writer's pictureIlmu SEO

Coba Intip Inspirasi Headpiece Untuk Hari Spesialmu!

Menyiapkan hari pernikahan memang ribet dan banyak sekali yang harus disiapkan, mulai dari katering, undangan, make up bahkan sampai hal terkecil seperti aksesoris rambut. Memang terkadang kesempurnaan itu berawal dari hal yang kecil dan detil. Maka dari itu, untuk penampilan yang all out pada momen sekali seumur hidupmu, coba tengok inspirasi asesoris rambut berikut ini.


Flower crown

Tema rustic dan garden party sepertinya menjadi tren tema pernikahan akhir akhir ini. Nah, untuk menunjang tema tersebut, mempelai wanita biasanya berdandan dengan gaya natural, baik dari riasan wajah maupun tatanan rambut. Kalau tema pernikahan impianmu seperti itu, kamu bisa lho memilih mahkota dari bunga alias flower crown untuk mempercantik penampilanmu sekaligus menguatkan temanya. Bahkan kamu hanya perlu mengurai natural rambutmu, agar flower crown-nya menjadi fashion statementmu. Dengan demikian, kecantikan alami dan auramu akan lebih terpancar.




Mahkota Tiara

Kalau yang satu ini memang klasik dan timeless ya. Siapa sih perempuan yang ngga ingin merasakan jadi putri raja di hari pernikahannya? Kebanyakan pasti ingin didandani cantik bak putri raja lengkap dengan mahkotanya. Jangan salah juga, bagi kamu yang berhijab, tren zaman sekarang juga tetap bisa memakaikan mahkota tiara ini di atas hijabmu. Warna dan modelnya pun beraneka macam dan bisa dipastikan akan ada yang tampak matching dengan gaunmu. Sekedar tips untuk pemilihan tiara ini kamu bisa menyesuaikan tingginya dengan tinggi pasanganmu. Caranya, saat fitting, kamu kenakan juga high heels atau alas kaku yang akan kamu kenakan saat menikah, baru menentukan tinggi tiara. Sehingga selisih tinggimu dan pasanganmu tidak terlalu kentara.




Ikat Kepala

Kalau kamu bosan dengan hiasan rambut yang itu itu saja, kamu bisa coba untuk membuatnya sebagai ikat kepala seperti contoh berikut. Aksesoris manik- manik dan batu permatanya ditata dalam selembar kain tulle dan diikatkan begitu saja pada kepala. Model ini cocok saat tema pernikahanmu adalah boho chic yang memang lagi kekinian.




Topi Bangsawan

Ingin merasakan sensasi menjadi bangsawan Inggris di hari pernikahanmu? Jenis aksesoris rambut yang satu ini patut kamu pertimbangkan. Topi dengan hiasan yang bermacam macam memang lekat dengan tradisi para bangsawan di Inggris. Mereka biasanya menggunakan untuk acara formal. Sebenarnya pada saat menikah mereka akan tetap mengenakan veil dan tiara klasik. Tapi tidak ada salahnya dong kamu anti mainstream dengan memilihnya sebagai penghias rambutmu saat menikah. Sesuaikan besar dan jenis penghias topi dengan gaunmu ya!




Flower headpiece

Buat kamu hijabers, yang sedang galau menentukan model dan aksesoris yang tepat untuk menghiasi hijabmu saat hari spesialmu, coba lihat inspirasi yang satu ini. Hijab yang digunakan dimodel seperti model turban dengan lengkap dengan veil alias tudung luarnya. Nah, sebagai pemanis, kamu bisa memilih aksesoris berbentuk rangkaian bunga memanjang yang diletakkan sepanjang dahimu. Terlihat manis dan ngga berlebihan deh pokoknya.




Cundhuk Mentul

Pernikahan di Indonesia tidak bisa dilepaskan dari yang namanya tradisi. Termasuk pilihan busana pengantinnya. Nah, kalau kamu memang berasal dari keluarga besar Jawa, dan ingin menjunjung tinggi tradisi dan budaya, maka tidak ada salahnya kamu memakai busana adat Jawa lengkap dengan aksesoris cundhuk mentul –nya. Cundhuk mentul adalah istilah untuk hiasan kepala pengantin Jawa. Untuk cundhuk alias kembang goyangnya biasanya berjumlah ganjil dengan bentuk menyerupai matahari. Untuk hiasan kepala ini sebenarnya penuh dengan filosofi Jawa yang kental dan penuh pengharapan terhadap kehidupan rumah tangga pengantin kelak.



Menarik ya? Kira kira yang mana yang ingin kamu gunakan saat hari spesialmu?

8 views0 comments

Comments


bottom of page