top of page

Tips Merawat Model Rambut Pendek



Rambut adalah mahkota kepala. Banyak cara untuk memperindah tampilan rambut agar menjadi mahkota yang indah. Dari memotong rambut dengan berbagai model, mewarnai rambut, dan membentuk rambut menjadi berbagai model. Untuk mendapatkan tampilan rambut yang bagus, anda bisa menyesuaikan model rambut dengan bentuk wajah anda. Lihat rekomendasi model rambut untuk wajah bulat di sini.




Ada berbagai macam model rambut, salah satunya model rambut pendek. Potongan model rambut pendek di antaranya ada bob, pixie cut, shaggy, dan lain sebagainya. Model rambut yang pendek memang memberikan kesan segar dan terlihat lebih muda. Rambut pendek akan membuat tampilanmu lebih feminine dan rapi. Banyak yang memilih memotong rambut dengan model rambut pendek karena perawatannya yang praktis. Dibandingkan rambut panjang, rambut pendek lebih mudah dirawat. Namun model rambut pendek maupun panjang akan selalu membutuhkan perawatan.


Rambut juga memerlukan perawatan agar selalu sehat dan bersih. Selain rutin membersihkan rambut dengan shampoo, anda juga perlu memberikan vitamin pada rambut anda. Terutama jika anda memiliki masalah rambut seperti ketombe, rontok, dan lain sebagainya. Selain cara tersebut, ada cara-cara khusus untuk merawat rambut pendek. Bagi anda yang memiliki rambut pendek, kami memberikan tips yang bisa anda gunakan untuk merawat rambut anda. Berikut ini tips merawat model rambut pendek.

- Keramas

Keramas adalah salah satu cara wajib merawat rambut. Namun jika Anda memiliki model rambut pendek, Anda tidak perlu keramas setiap hari. Keramas setiap hari justru akan membuat rambutmu semakin kering dan kusam. Keramaslah setiap dua sampai tiga hari sekali. Dengan melakukan perawatan rambut sederhana ini, Anda bisa menjaga kebersihan dan kesehatan rambut serta kulit kepala Anda.


- Mengeringkan Rambut dengan Benar

Tips mengeringkan rambut ini berlaku untuk Anda yang memiliki model rambut pendek maupun panjang. Cara mengeringkan rambut yang benar adalah dengan tidak menggosok-gosokkan rambut dengan handuk. Hal itu akan membuat rambut basah Anda menjadi rentan rontok. Keringkanlah rambut Anda dengan kaos katun agar kelembaban rmabut bisa terjaga.


- Menggunakan Sisir yang Sesuai Model Rambut

Rambut yang pendek juga perlu disisir ya, ladies. Namun sesuaikan sisir yang Anda gunakan dengan model rambut. Setiap sisir memiliki fungsi yang berbeda. Jika salah menggunakan sisir rambut, rambut Anda pun akan mudah rontok. Jika Anda memiliki rambut yang normal, Anda bisa menggunakan sisir pure boar bristle brush yang dapat mengangkat kotoran, debu, dan membantu mendistribusikan minyak alami ke seluruh rambut. Namun jika Anda memiliki rambut yang tipis, lemah, dan mudah rusak, gunakan soft boar bristle brush yang dapat merangsang kesuburan kulit kepala. Nah, jika kamu memiliki rambut yang keriting, gunakan wooden-bristle brush yang tetap bisa membuat rambut keritingmu tertata rapi dengan sikat kayu yang akan memisahkan ikal rmabut tanpa rasa sakit pada kulit kepala.


- Menggunakan Produk Perawatan Rambut

Model rambut yang pendek juga memerlukan produk untuk perawatan. Anda harus memilih shampoo sesuai dengan jenis rambutmu. Rambut kering, normal, berminyak, ataupun sensitif membutuhkan shampoo yang bisa membuat kondisi rambut membaik. Gunakan juga conditioner dan serum rambut agar rambut tetap lembab dan lebih sehat. Jika rambut Anda sehat dan nutrisinya terjaga, rambut Anda pun akan lebih mudah diatur dan nampak lebih indah.

Baca juga:




Itulah tips merawat rambut pendek. Pada dasarnya merawat rambut panjang ataupun pendek akan berlaku sama. Tetap jaga kesehatan rambut dengan merawatnya, ya!

116 views0 comments
bottom of page