top of page

Empat Bahan Alami ini Bisa Mengatasi Bibir Hitam Loh!


Bibir yang merah dan lembab adalah bibir ideal yang diinginkan semua orang. Bibir yang terlihat sehat akan membuat kamu semakin percaya diri. Namun tidak semua orang memiliki bibir yang seperti itu. Kamu memiliki bibir yang hitam? Selain karena keturunan, penyebab bibir hitam bisa dari berbagai hal.


Bibir yang hitam seringkali disebabkan oleh merokok. Namun jika kamu bukan seorang perokok, bibir hitam di antaranya dapat disebabkan oleh hiperpigmentasi. Hiperpigmentasi merupakan kondisi melanin terlalu banyak di dalam tubuh sehingga mempengaruhi warna kulit, termasuk membuat warna bibir kamu menghitam. Selain itu, dapat juga disebabkan oleh gaya hidup seperti terlalu sering meminum alkohol dan juga mengonsumsi kafein. Kebiasaan gaya hidup tersebut akan membuatmu mengalami dehidrasi dan akan membuat bibir tidak sehat, pecah-pecah, bahkan warna bibir berubah menjadi gelap.


Beberapa orang melakukan berbagai cara untuk mengatasi bibir hitam. Cara yang paling praktis untuk wanita dalam mengatasi bibir hitam adalah dengan menggunakan pewarna bibir atau lipstick. Namun pemakaian make up tersebut hanya dapat membantu warna bibir untuk sementara waktu. Alangkah lebih baik jika kamu melakukan perawatan khusus agar bibir memiliki warna yang cerah dan sehat.


Namun jika melakukan perawatan khusus, tentu harus meluangkan waktu dan biaya. Tahukah kamu bahwa ada cara yang lebih praktis untuk mengatasi bibir hitam? Yup, bahan alami ini bantu kamu untuk atasi bibir hitammu.

Yuk, simak informasinya!


- Lidah Buaya


Tanaman yang serba guna untuk berbagai solusi kecantikan ini juga ternyata memiliki khasiat untuk bibir hitammu. Lidah buaya dipercaya dapat memerahkan bibir secara alami. Selain itu, dengan menggunakan lidah buaya, kelembaban bibir kamu akan terjaga sehingga tidak kering dan pecah-pecah. Cara menggunakan lidah buaya untuk mengatasi bibir hitam adalah dengan mengoleskan langsung gel lidah buaya pada bibirmu. Sebelumnya, pastikan kamu sudah membersihkan bibir. Kemudian diamkan selama lima belas menit dan bilas dengan air bersih. Lakukan perawatan dengan bahan alami ini secara rutin untuk hasil yang maksimal.


- Alpukat



Buah alpukat memang lezat untuk dikonsumsi sebagai jus. Buah ini kaya akan kandungan yang bermanfaat untuk kesehatan kulit. Kamu bisa loh memanfaatkan buah ini untuk mengatasi bibir hitam. Buah alpukat memiliki kandungan lebih dari 25 nutrisi yang penting bagi tubuh. Untuk mengatasi bibir hitam dengan alpukat, haluskan daging buah alpukat kemudian oleskan pada bibir, diamkan selama lima belas menit dan bilas dengan air.


- Stroberi



Buah segar lainnya yang bisa menjadi bahan alami untuk mengatasi bibir hitam adalah stroberi. Stroberi kaya akan kandungan vitamin C. Buah ini sering digunakan sebagai pemerah bibir. Tidak sedikit juga produk kecantikan yang menggunakan stroberi sebagai bahan utama untuk memeberi warna merah pada bibir. Kamu cukup mengoleskan bibir dengan buah stroberi yang telah dibelah.


- Kunyit



Bahan alami yang satu ini memang dipercaya baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Dengan melakukan perawatan menggunakan bahan kunyit, kamu bisa mendapatkan hasil bibir yang tidak hitam dan tidak kering. Meskipun berwarna kuning, kunyit mampu menghilangkan warna hitam pada bibir loh! Cukup dengan menumbuk halus kunyit yang sudah dikupas. Lalu oleskan tumbukan tersebut pada bibir. Diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air bersih.


Itulah bahan alami yang dapat mengatasi bibir hitam. Gunakan bahan tersebut secara rutin untuk mendapatkan hasil yang diinginkan. Selamat mencoba!

Sumber:

44 views0 comments
bottom of page