top of page

Enam Tips Merawat Model Rambut Pendek Wanita Agar Tampil Menarik!


Memiliki model rambut wanita Korea pendek tentu dapat mempengaruhi mood kamu. Apalagi dalam beberapa tahun terakhir ini, trend rambut pendek bagi wanita sangatlah menjadi primadona. Eits, tunggu dulu! Rambut pendek ini nggak selalu bikin kamu jadi tomboy kok. Justru kamu akan menjadi semakin memukau dengan tampilan model rambut pendekmu bila dirawat secara baik.


Rambut merupakan mahkota bagi seorang wanita dan tentunya menjadi aset yang sangat penting bagi wanita untuk menambah kepercayaan dirinya. Memiliki rambut panjang maupun pendek tentunya harus diimbangi dengan cara perawatan yang baik. Banyak alasan seseorang memilih model rambut pendek wanita untuk menjadi gayanya, di antaranya karena rambut pendek tidak banyak untuk memerlukan styling yang cukup lama dan anggapan bahwa memiliki rambut pendek akan lebih mudah diatur. Mudah diatur bukan berarti harus tampil seadanya loh ya!


Setelah ini kamu bisa simak tips mudah untuk merawat rambut pendek kesayanganmu. Sebelum itu, kita lihat dahulu yuk model rambut pendek wanita apa saja yang menjadi trend saat ini.

















Lalu begini tips perawatannya!


1. Ladies, kamu tak perlu keramas setiap hari ya!

Keramas atau mencuci rambut terlalu sering justru akan menyebabkan minyak alami pada kepala semakin hilang. Ini yang akan menyebabkan rambut menjadi rusak dan juga mudah rontok. Tentunya akan membuat rambut pendekmu jadi tidak kece lagi.


2. Tetap saja kamu harus rajin menyisir rambut

Memiliki rambut pendek bukan berarti menjadi alasan kamu untuk malas menyisir rambut ya! Karena rambut kamu pendek, tentunya dengan rajin menyisir rambut, rambut kamu akan tampak selalu rapih sehingga membuat tampilan wajah cantikmu menjadi lebih fresh dan menarik.


3. Kamu juga sebaiknya jangan asal memilih shampo

Mentang mentang memiliki rambut yang pendek, kamu jadi lebih asal untuk memilih shampo dengan anggapan bahwa rambut sedikit ini saja kok repot memilih shampo. Meskipun begitu, kamu harus memilih shampo yang sesuai dengan karakteristik rambut yang kamu miliki. Apakah kamu memiliki rambut jenis normal, kering, berminyak, hingga sensitif. Tentunya komposisi dari kandungan shampo juga akan berbeda demi menghindari permasalahan lebih lanjut pada rambut seperti rambut menjadi kusam.


4. Kamu juga harus rutin menggunakan kondisioner

Tidak hanya shampo saja, agar rambutmu tetap terawat dengan baik. Kamu harus menggunakan kondisioner setelah menggunakan shampo. Walaupun rambutmu pendek, menggunakan kondisioner dapat tetap menjaga kelembapan alami rambut kamu yang juga dapat memudahkan untuk mengaturnya. Usahakan untuk memilih kondisioner yang juga sama dengan jenis shampo ladies.


5. Perhatikanlah cara untuk mengeringkan rambut dengan benar

Mengeringkan rambut pendek memanglah tak selama dalam mengeringkan rambut panjang. Apalagi bila ladies memiliki kebiasaan untuk menggosok gosokkan rambut secara cepat dan juga kasar. Walau tujuannya agar rambut cepat kering, cara ini justru dapat menyakiti rambutmu dan juga membuatnya menjadi rusak hingga rontok. Kamu hanya perlu mengeringkan secara sempurna dengan cara mengangin anginkan rambut.


6. Ladies, kamu harus potong ujung rambut secara teratur

Sebaiknya kamu juga harus memotong atau menggunting ujung rambut pendek kamu secara teratur. Cara ini dilakukan untuk mengatasi adanya ujung rambut yang bercabang atau kering. Di samping itu juga bertujuan untuk menjaga agar bentuk rambutmu tetap rapi dan mudah diatur.


Selain itu, memiliki rambut yang pendek juga harus ditata sedemikian rupa, usahakan untuk mencari cara penataan rambut yang baik yang tidak merusak dan juga agar tampak lebih menarik. Selengkapnya dapat juga kamu baca pada tautan berikut ini: https://review.bukalapak.com/beauty/9-inspirasi-model-rambut-pendek-ala-perempuan-korea-yang-mudah-ditata-8571

133 views0 comments
bottom of page