top of page

Sista, ini Warna Lipstik yang Bagus untuk Bibir Hitam

Memilih warna-warna lipstik terkadang cukup membuat bingung. Kadang kala warna yang diaplikasikan pada bibir kita tidak sesuai dengan apa yang terlihat pada gambar. S ering sedih nggak sih sis, bila ternyata warna lipstik yang tadinya kita idam-idamkan supaya penampilan lebih terlihat awet muda eh tidak tahunya justru membuat penampilan kita terlihat lebih tua karena memiliki warna yang cukup kuat. Karena itulah banyak sekali para sista yang lebih memilihh lipstik warna bibir yang ada di pasaran saat ini.


Di samping tingkat kegalauan yang melanda dengan dihadapkannya berbagai pilihan warna lipstik. Ternyata kegalauan juga semakin meningkat bila ternyata sista memiliki warna bibir yang cenderung gelap. Banyak faktor yang menyebabkan warna bibir cenderung lebih gelap, diantaranya berupa genetik, kebiasaan merokok, sering mengonsumsinya minum minuman keras, diet yang tidak pas atau bahkan terjadi karena kita terlalu sering terpapar sinar ultraviolet (sinar uv). Belum selesai kegalauan itu, munvuk lagi kegalauan yang lain bagaimana nanti memadupadankan dengan riasan yang cocok. Duh, semakin pusing dibuatnya. Eits, tapi jangan nyerah gitu aja dong sista. Kamu bisa pilih beberapa warna dan lipstik yang bagus untuk bibir hitam sista. Yuk baca selengkapnya disini.


1. Pakai lipstik Wardah Exclusive Matte Lips Cream


Dengan kesan awal yang mampu menghasilkan warna velvet matte ini, lipcream matte merk wardah ini memiliki foot applicator yang fleksibel dan lebih panjang dari yang lainnya. Bentuk aplikator yang sedikit melengkung sehingga lebih memudahkan dalam hal pemakaian. Warna-warna yang dihasilkan dari jenis lipstik wardah exclusive matte lipcream ini cukup pigmented. Yang artinya warna akan bertahan cukup lama hanya dengan sekali polesan saja. Mampu bertahan sekitar 5 hingga 7 jam.



Meskipun cukup untuk menutupi bibir yang kehitaman, tetap gunakan lip balm sebelum menggunakan lipcream matte ini untuk menghindari bibir pecah-pecah sista nantinya. Berbagai warna nude yang ada seperti kode (03) See You Latte, (09) Mauve One. Warna-warna merah seperti (16) Heart Beet, (07) Hello Rubby, (06) Feeling Red, dan (01) Red-Dicted. Ataupun dengan nuansa pink seperti (08) Pinkcredible dan (02) Fuchionately. Kesemua variasi itu mampu menutupi bibir gelap sista.


2. Pakai La Tulipe Hydrating Lip Shine


Ini dia merk dan warna selanjutnya yang direkomendasikan untuk diaplikasikan pada bibir sista yang cenderung gelap. Meskipun dinilai mampu menutupi bibir gelap, ternyata kandungan pelembab yang ada pada la tulipe hydrating lip shine ini juga terbilang cukup. Mulai dari adanya kandungan Squalene, Olive Oil Decyl Esters, Vitamin E, hingga Shea Butternya, mampu melindungi dan tidak memperburuk kondisi bibir yang hitam. Selain adanya kandungan-kandungan tersebut, produk la tulipe juga mengklaim bahwa lip shine jenis ini memiliki kandungan tabir surya yang akan melindungi bibir ketika berhadapan dengan sinar matahari.




3. Pakai NYX Matte Lipstik


Lipstik merek nyx matte lipstik ini memiliki varian yang lumayan banyak. Terbukti dari adanya 12 warna yang tersedia, mulai dari warna yang soft, nude hingga yang shocking atau pekat tersedia. Walaupun banyak varian yang tersedia, namun untuk yang memiliki bibir hitam ada beberapa rekomendasi warna pada nyx matte lipstik ini. Tidak banyak hal yang berbeda dengan merek lipstik yang lainnya. Gunakanlah warna-warna yang terang atau bold untuk menutupi bibir kehitaman-mu agar lebih tercover secara sempurna. Walau termasuk jenis lipstik yang matte, banyak yang memberikan kesan nyx matte lipstik tidak membuat bibir kita kering. Apalagi dengan harga yang terjangkau dibawah 100 ribuan. Wah, recomended banget dong ya pastinya.




4. Pakai Lipstik Revlon


Lipstik yang bagus untuk bibir hitam lainnya masuk pada merk revlon, yaitu revlon super lusterous lipstik creme. Yang mana warna ini cocok dan memberikan coverage sempurna bagi sista yang memiliki bibir hitam. Warna love red ini juga cocok untuk semua jenis kulit, jadi sista nggak perlu khawatir ya. Harganya juga cukup terjangkau.



Itulah beberapa warna rekomendasi dan merek lipstik untuk mengcover bibir yang kehitaman. Sebelum lipstik, pastikan mengetahui kandungan yang ada atau bertanya kepada yang lebih ahli agar lebih aman dan cocok di bibir sista.

23 views0 comments
bottom of page