top of page

Mengulas Headset Bluetooth Xiaomi



Aksesoris tambahan smartphone yang cukup populer adalah Headset. Hampir semua pengguna smartphone memiliki headset sebagai aksesoris tambahan untuk mendengar audio dari Smartphone langsung ke telinga. Dahulu headset yang beredar hampir semuanya memiliki kabel sebagai instalasi audio dari smartphone ke speaker kecil yang di letakkan di telinga, dan ini cukup mengganggu karena kabel yang tipis berpotensi putus atau rusak sangat mudah, selain itu kabel pada headset juga mudah kusut apalagi saat dimasukkan ke dalam tas.


Berkembangnya zaman, berkembang pula teknologi headset yang menjadi aksesoris favorit ini. Dewasa ini headset tanpa kabel atau lebih dikenal dengan Headset Bluetooth mulai berkembang dan mengisi pasar aksesoris smartphone. Seperti namanya Headset ini tidak menggunakan instalasi kabel lagi untuk mengirim audio dari smartphone ke speaker kecil di telinga, namun menggunakan teknologi Bluetooth yang dimiliki hampir seluruh smartphone saat ini.


Salah satu yang cukup jeli melihat peluang di sektor aksesoris ini adalah Xiaomi, vendor smartphone ini juga merilis Headset Bluetooth untuk mendapat predikat headset Bluetooth terbaik di hati masyarakat. Salah satu brand headset Xiaomi yang cukup terkenal adalah Xiaomi MI Bluetooth. Headset Bluetooth Xiaomi ini merupakan headset Bluetooth keluaran Xiaomi di tahun 2015 lalu, masa dimana headset Bluetooth masih terbilang baru di pasaran. Meski terbilang sudah cukup lawas di tahun 2018 ini, kualitas dan desain dari Headset ini masih bisa bersaing hingga saat ini.


Secara rinci berikut spesifikasi Headset Xiaomi MI Bluetooth:

  • Wireless interface: Bluetooth 4.1

  • Bluetooth chip: CSR8610

  • Dimension: 5,6 cm (height), 1,0 cm (diameters)

  • Weight: 6,5 gram

Spesifikasi headset ini cukup unggul namun masih minim fitur, wajar saja mengingat headset ini rilis di tahun 2015 saat headset Bluetooth belum terlalu berkembang. Dari aspek selain spesifikasi, headset Bluetooth Xiaomi juga menawarkan desain yang elegan pada produknya ini.


Headset ini di desain memanjang seperti tabung yang membuat headset ini terlihat modern, apalagi ukuran dari headset ini cukup proporsional dengan diameter 1 cm dan tinggi 5,6 cm, membuat headset ini sangat mudah di bawa kemana-mana. Dari segi warna, headset ini tersedia dalam 2 warna saja yaitu hitam dan putih, dimana kedua nya akan memberikan kesan mewah dan hi-tech saat digunakan.


Dari segi performa, headset keluaran Xiaomi ini cukup memuaskan dengan suara yang dihasilkan cukup jelas dan nyaman di telinga. Selain itu baterai pada headset ini mampu bertahan seharian saat digunakan secara nonstop dan hanya memerlukan waktu sekitar 2 jam untuk mengisi daya hingga penuh. Namun perlu diperhatikan bahwa teknologi dari headset ini masih begitu sederhana membuat jarak konektivitas smartphone ke Bluetooth terbatas di jarak 3-5 meter saja, saat sudah berjarak 3 meter suara yang dihasilkan tidak akan maksimal dan patah-patah. Namun bagi beberapa orang ini bukan masalah mengingat headset biasanya digunakan beriringan dengan smartphone jadi tidak perlu koneksivitas yang terlalu jauh.


Dari segi harga, hampir sama dengan produk Xiaomi lainnya yang terkenal murah meriah, headset Xiaomi juga terbilang murah dengan harga sekitar 100-200 ribu saja, kalian sudah bisa memiliki headset Bluetooth ini. Dengan harga yang sangat murah dan kualitas yang cukup memuaskan, kami sarankan bagi anda yang mencari headset Bluetooth yang murah dengan kualitas yang baik, headset Xiaomi MI Bluetooth ini cukup recommended di kelasnya.

3 views0 comments
bottom of page