top of page

Jangan Panik, Ini Penyebab Wajah Berminyak dan Cara Mengatasinya Terlengkap!


Kulit wajah yang kusam, timbul dan terjadi biasanya pada orang orang yang memiliki jenis kulit beminyak. Walaupun seperti itu, pemilik kulit kering juga tak luput dari ancaman ini loh. Penggunaan dan manfaat baby oil untuk wajah sebelum menggunakan make up, juga menjadi salah satu alternatif mencegah kulit kering.



Sedangkan kekusaman pada kulit, umumnya akan mempengaruhi penampilan dan juga mengurangi sisi dari kecantikan wanita. Hingga terkadang wanita akan bingung saat kulitnya mulai kusam. Ia berusaha cari cara ke sana ke mari untuk membuat kulitnya menjadi cerah kembali dengan aman sentausa dan tentunya agar rasa percaya diri tetap muncul. Kamu juga gitu kah ladies?


Namun, sebelum membahas bagaimana cara mengatasinya, kamu wajb tahu dahulu nih mengenai penyebab wajah berminyak dan juga kusam. Ada beberapa faktor yang dapat meningkatkan potensi kulit seseorang yang menjadi berminyak dan kusam.


Check it Out, Ladies!


Karena Paparan Sinar Matahari

Buat kamu ladies yang sering berhadapan dengan sinar matahari, ketahuilah bahwa sinar UV mempengaruhi kesehatan kulit kita. Terlalu sering terkena paparan sinar matahari, lama kelamaan kulit kita juga akan berminyak dan kusam. Meskipun sinar matahari pagi merupakan sarana untuk mengaktifkan sumber vitamin D, menjelang siang hari, sinarnya akan cukup mengancam.



Karena Paparan Polusi

Selain terkena dengan sinar matahari yang jahat, kamu juga harus mengkhawatirkan kulit wajahmu jika sudah sering terpapar polusi. Polusi seperti debu dan asap kendaraan merupakan salah satu faktor penyebab kulit menjadi kusam dan juga cenderung berminyak. Untuk menguranginya barangkali kamu harus menggunakan masker, kacamata, hingga baju yang panjang agar tak membuat polusi dapat dengan mudahnya menempel di tubuhmu.


Sebab Kurang Minum Air Putih

Ternyata, air putih adalah sangat membantu dan penting untuk kita demi menghindari tubuh dari bahaya dehidrasi. Air putih juga menjaga tubuh akan kelembapan kulit, tak hanya berujung kulit kering saja. Kulit kusam dan berminyak dapat dipengaruhi karena sedikit meminum air putih dalam kesehariannya.


Karena Faktor Genetik

Memang ada beberapa orang yang mendapatkan kulit berminyak hingga berada pada wajah yang kusam berdasarkan karena faktor genetik. Namun, sesungguhnya adanya masalah dari faktor genetik ini dapat diatasi dengan penanganan yang tepat loh. Perawatan yang tepat tentunya akan mengurangi kadar minyak pada wajah dan juga menghindari wajah kusam.


Karena Penggunaan Kosmetik yang Kurang Tepat

Penggunaan kosmetik yang tidak tepat tentunya akan menjadi masalah pada kulitmu. Ketidaksesuaian itu justru malah menimbulkan permasalahan baru seperti timbulnya kulit berminyak dan juga kusam.


Karena Stres Berkepanjangan

Acung, siapa yang sedang stres? Nah, kalo kamu akhir akhir ini sering merasakan stres dan melihat kulitmu semakin kusam, bisa jadi memang penyebabnya karena kamu sedang stres. Umumnya orang yang sedang stres tak memunculkan senyum di wajahnya ataupun perasaan senang, barang tentu inilah yang memicu kelenjar minyak berproduksi lebih banyak dan memuat wajah tampak kusam.



Karena Pola Makan yang Tidak Sehat

Penyebab wajah berminyak lainnya yakni karena pola makan yang kurang sehat, misalnya sering memakan gorengan ataupun makanan yang mengandung lemak tinggi yang merupakan sumber masalah.


Kamu juga bisa atasi masalahmu dengan cara alami ini loh!


1. Menggunakan Masker Putih Telur

Kadar minyak yang berlebih dapat teratasi bila kamu sering menggunakan masker putih telur. Protein pada putih telur dapat mengurangi minyak di wajahmu, selain itu bermanfaat untuk mengencangkan kulit wajah dan juga sangat efektif untuk menghilangkan komedo.

2. Dengan Menggunakan Air Perasan Jeruk Nipis

Kandungan vitamin C yang tinggi pada jeruk nipis, secara efektif mampu mengurangi kandungan minyak berlebih pada kulit. Air perasan jeruk nipis ini juga dapat membuat kulit kencang dan mencerahkan loh. Jadi, bye bye kulit kusam dan berminyak!

3. Menggunakan Masker Madu

Madu yang mengandung zat anti bakteri juga membuat jerawat pada kulit berminyakmu menjadi lebih cepat sembuh. Masker madu juga bermanfaat untuk menghaluskan dan juga menjaga keseimbangan kadar minyak dalam kulit loh.

4. Menggunakan Rendaman Daun Seledri

Meski belum umum dan tak banyak digunakan, air rendaman daun seledri juga dapat digunakan sebagai perawatan kulit, khususnya bagi yang memiliki kult berminyak.


Nah, sudah tahu kan penyebab dan cara mengatasi kulit berminyak dengan mudah? Jangan lupa untuk baca manfaat baby oil yang tak hanya untuk bayi saja loh: https://review.bukalapak.com/beauty/5-manfaat-baby-oil-untuk-perawatan-kulit-tidak-melulu-untuk-bayi-lho-5025

15 views0 comments
bottom of page