top of page

Cara Menghilangkan Cat Rambut Tanpa Harus ke Salon



Rambut adalah mahkota tidak hanya bagi kaum wanita, tetapi juga bagi laki-laki. Warna rambut asli orang Indonesia umumnya adalah hitam. Meski begitu, banyak orang yang bosan dengan warna asli itu sehingga mengecatnya dengan berbagai warna. Warna rambut coklat tua biasanya paling banyak ditemui, mengingat masih dekat dengan warna hitam.


Tidak hanya warna coklat tua, warna lainnya pun kini semakin banyak bermunculan. Hadirnya artis dengan berbagai gaya dan warna rambut, membuat fans dan pecinta fashion menyukainya. Bahkan kini, rambut warna silver pun marak kita temui di Indonesia.

Simak rekomendasi warna cat rambut yang cocok di kulit sawo matangmu https://review.bukalapak.com/beauty/7-warna-cat-rambut-yang-terlihat-cocok-di-kulit-sawo-matang-21007


Sayangnya, tidak semua orang betah dengan warna rambut yang ada di kepalanya. Banyak juga yang hobi menggonta ganti warna rambut. Tentu saja hal ini akan membutuhkan banyak biaya, mengingat kita harus melakukannya di salon agar hasilnya lebih sempurna.

Namun siapa sangka kalua sekarang ada loh cara menghilangkan cat rambut tanpa harus ke salon. Kamu bisa melakukannya sendiri di rumah dengan memanfaatkan benda atau zat yang mudah ditemui dalam kehidupanmu sehari-hari. Bagaimana cara menghilangkan cat rambut tanpa ke salon? Yuk simak ulasannya berikut ini!


1. Menggunakan Baking Soda

Tentu saja baking soda tidak hanya mampu digunakan sebagai pengembang kue. Sudah banyak manfaat yang bisa didapatkan dari penggunaan baking soda. Misalnya saja mengatasi hidung yang penuh dengan komedo.


Kamu juga bisa menggunakan baking soda untuk menghilangkan cat rambut yang ada pada rambutmu loh! Caranya ambil baking soda secukupnya, kira-kira sebanyak yang dibuutuuhkan untuk mengeramasi rambut. Campurkan dengan sedikit air. Usap baking soda ke seluruh permukaan rambutmu hingga merata.


Agar lebih maksimal, biarkan hingga kering. Setelah kering, bilas rambutmu menggunakan air bersih yang mengalir. Pastikan tidak ada baking soda yang tertinggal. Setelah selesai, keramaslah menggunakan shampo. Bilas lagi sampai bersih.

Jangan lupa gunakan conditioner agar rambutmu lebih lembut dan tidak kamu. Ulangi perawatan ini hingga cat rambut kamu benar-benar hilang yah.


2. Menggunakan shampo dan sabun pencuci piring

Cara ini memang tergolong ekstrem. Namun jika kamu hanya melakukan satu-dua kali, hal ini masih bisa dilakukan. Sabun pencuci piring dikenal mampu mengangkat lemak yang tersisa pada berbagai peralatan dapur. Kamu bisa menggunakan campuran shampo dan sabun pencuci piring untuk menghilangkan cat rambutmu dan mengembalikan warna rambutmu seperti semula.


Caranya adalah dengan ambil shampo sedikit saja, lalu campurkan dengan 5 tetes sabun pencuci piring. Usapkan di tanganmu lalu segera usap ke rambutmu hingga merata sambil digosok-gosok. Akan lebih baik jika kamu melakukan hal ini di depan cermin sehingga terlihat bagian mana saja yang masih harus digosok. Setelah sempurna, bilas menggunakan air bersih hingga tidak ada lagi warna yang tersisa.


Untuk menyelamatkan rambutmu dari kering pasca terkena kandungan sabun pencuci piring, gunakan kondisioner agar lebih lembut. Lakukan ini selama beberapa kali, hingga cat rambut yang kamu gunakan benar-benar hilang.


Menghilangkan cat rambut bukan perkara yang sulit jika kamu malas mengeluarkan uang di salon. Kamu bisa menggunakan cara di atas, dengan syarat rajin dan telaten dalam melakukannya yah!

14 views0 comments
bottom of page