top of page

Cara Membuat Cat Rambut Abu Abu Tanpa Perlu ke Salon



Seiring dengan perkembangan zaman, mode fashion dan kecantikan juga ikut berkembang. Termasuk juga dengan berbagai gaya rambut. Saat ini, sama sekali tidak aneh jika kamu menemukan orang yang memiliki warna rambut abu abu, bukan hitam layaknya rambut asli masyarakat Indonesia.


Pemilihan warna rambut tentu saja tidak bisa sembarangan. Banyak aspek yang harus diperhatikan, misalnya warna kulit, bentuk wajah, hingga panjang atau pendeknya rambut.

Pilihan termudah untuk melakukan pengecatan rambut adalah dengan pergi ke salon. Di sana, kita akan ditawari beragam warna rambut yang sekiranya mau kita gunakan. Namun terkadang kita juga harus gigit jari tatkala warna rambut yang kita inginkan tidak ada di salon langganan. Apalagi jika kita menginginkan warna rambut abu-abu bertengger di kepala kita, tentu masih sangat jarang.


Sebenarnya hal tersebut bisa disiasati loh!




Kamu bisa loh melakukan cat rambut sendiri. Apalagi bertebaran cara membuat cat rambut abu abu yang bisa kamu lakukan sendiri di rumah. Syaratnya tentu saja kamu harus rajin dan telaten yah. Kamu juga harus sabar. Namun tenang saja, kamu akan lebih puas loh ketika mendapatkan hasilnya. Mengingat kamu sendiri yang melakukan cara membuat cat rambut abu abu. Sehingga kamu bisa mengerjakannya semau kamu loh!


1. Pastikan rambutmu siap dicat yah!

Kamu perlu melakukan pencerahan rambut terlebih dulu atau biasa dikenal dengan bleaching. Hal ini dimaksudkan agar pengaplikasikan warna abu-abunya nanti semakin bagus dan cerah. Penggunaan bleaching ini bisa merusak rambut, untuk itu kamu harus memastikan bahwa rambutmu dalam keadaan sesehat mungkin sehingga bisa melakukan proses bleaching ini dengan mudah. Cara gampangnya, hindari penggunaan bahan kimia paling tidak tiga bulan sebelum bleaching yah!


2. Pilih warna abu-abu yang tepat

Ada begitu banyak warna abu-abu yang bisa menjadi pilihan warna cat rambut kamu. Untuk itu kamu harus menentukan dengan pasti, warna abu-abu apa yang kamu inginkan. Apakah abu-abu perak cerah? Gunmetal? Netral? Perak unik? Atau bahkan abu-abu dengan sentuhan warna biru? Jangan lupa sesuaikan juga dengan warna kulit, gaya, dan kepribadian kamu yah!


3. Siapkan seluruh bahan pengecatan

Kamu bisa membeli cat rambut, conditioner, bleaching, hingga toner warna ungu secara online loh. Pastikan kamu beli dari took online terpercaya yah.


4. Yuk cat rambutmu!

Setelah di-bleaching, kamu sudah mulai bersiap-siap melakukan pewarnaan pada rambutmu yah! Setelah menyiapkan cat rambut abu-abu yang menjadi pilihan kamu, uji di beberapa helai rambut kamu. Usapkan dengan kuas kecil pada sehelai rambut kamu. Diamkan dan lihat perubahannya setiap 5—10 menit. Jika selama 1 jam rambut yang diuji tadi tidak kunjung cerah, kamu harus kembali melakukan bleaching.


Jika dirasa sudah cukup, kamu bisa membilas bleaching tadi dan melakukan pengecatan. Sebelumnya oleskan jeli petroleum di garis belahan rambut dan wajah kamu yah. Hal ini menghindari wajahmu berwarna abu-abu atau ungu.


Pastikan kamu menggunakan sarung tangan yah. Gunakan toner ungu untuk menyeimbangkan warna kuning hasil bleaching sebelumnya. Saat rambutmu sudah berwarna putih, itu tandanya rambutmu siap diberi warna abu-abu. Cat rambutmu menggunakan kuas yang tepat yah. Pastikan semua sisi sudah tertutupi cat rambut. Usahakan warnanya merata agar hasilnya maksimal.


Diamkan selama lebih dari 30 menit baru dibilas hingga air bilasannya berwarna bening yah. Jangan menggunakan shampo agar cat rambutnya tidak luntur.

322 views0 comments
bottom of page